Administrasi
perkantoran dalam kepustakaan luar negeri disebut office management
(manajemen kantor).
Pengertian
manajemen kantor (office management) menurut beberapa ahli :
1. William Spriegel dan Ernest Davies
Manajemen kantor adalah pengarahan menyeluruh terhadap
kegiatan-kegiatan seperti transportasi, manufacturing, pergudangan dan
penjualan.
2. George R. Terry
Manajemen kantor adalah perencanaan, pengorganisasian,
pengkoordinasian dan pengawasan pekerjaan kantor dan pelaksanaannya untuk
mencapai tujuan yang telah ditetapkan.
3. Arthur Granger
Manajemen kantor adalah fungsi dari tata penyelenggaraan
pelayanan komunikasi dan perekaman dan perekaman dari suatu organisasi.
4. William Leffingwell dan Edwin Robinson
Manajemen kantor merupakan fungsi, yang merupakan cabang
dari seni dan ilmu manajemen yang berkaitan dengan pelaksanaan pekerjaan kantor
secara efisien, kapan pun, dan di mana pun pekerjaan itu dilakukan.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar